You are here

UAD Serahkan Sertifikat PPG

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyerahkan sertifikat pendidik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan (FKIP), Sabtu (6-4-2019) di Eastparc Hotel. Pada kesempatan ini, PPG UAD pada tahun 2018 meluluskan sejumlah 188 pendidik dalam jabatan dan prajabatan.

Dekan FKIP Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. dalam laporannya menjelaskan, total ada 188 lulusan PPG UAD, baik dalam jabatan maupun prajabatan. Dari total 188 tersebut, lulusan perempuan mendominasi dengan jumlah 153. Sementara lulusan laki-laki berjumlah 35.

Sebaran provinsi peserta PPG UAD yang lulus berasal dari Jawa Barat 19 orang, Jawa Tengah 125 orang, Daerah Istimewa Yogyakarta 43 orang, dan Jawa Timur 1 orang. Sebaran tersebut berasal dari 38 kabupaten dan kota,” terangnya.

Lebih lanjut, Trikinasih menambahkan, pendidik maupun calon pendidik yang telah menerima sertifikat pendidik berarti merupakan guru profesional. Sebagai guru profesional berarti siap mendidik anak-anak bangsa Indonesia.

Sementara perwakilan lulusan PPG UAD, Martin Nurwida, S.Pd. mengungkapkan terima kasih atas bimbingan dan kerja sama dari seluruh tim PPG UAD. “Semuanya kooperatif. Dalam hal pembelajaran juga efektif, pembelajaran langsung maupun daring. Terima kasih atas bimbingannya. Selain jadi guru profesional, semoga kami juga dapat tunjangan guru profesional,” ungkap Martin.

Di sisi lain, Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta PPG yang sudah lulus. Ia berharap lulusan PPG UAD menjadi pioner dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Guru merupakan profesi yang terhormat dan mulia. Seperti yang tercantum dalam janji guru Indonesia. Kemudian, sebagai guru di era milenial, harus paham internet of things. Diaplikasikan dalam pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia,” jelasnya. (ard)