uad_tandatangani_mou_dengan_bsn_3.jpg

UAD Tanda Tangani MoU dengan BSN

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Badan Standardisasi Nasional (BSN) resmi menjalin kerja sama setelah kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Penandatangan ini dilangsungkan Selasa (17/4/2018) di aula barat gedung kampus 4 UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta.

Selain penandatanganan MoU, ada sosialisasi terkait pendidikan standardisasi yang disampaikan Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Ir. Nasrudin Irawan, M.Env.Stud. serta SNI Award yang dipaparkan Dr. Ir. Gendut Suprayitno, M.M.,IPU.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. menyampaikan, kerja sama ini untuk mendorong pengembangan dan peningkatan kualitas mutu UAD di berbagai elemen.

“Kami berharap kerja sama ini dapat diimplementasikan dalam berbagai kegiatan dan ada pendampingan dari BSN, khususnya untuk bidang penjaminan mutu serta di unit bisnis yang kami miliki. Ke depan, mungkin kami juga akan berpartisipasi di ajang SNI Award,” jelas Kasiyarno.

Sementara Kepala BSN, Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc. saat memberi sambutan mengaku pihaknya sangat bersyukur dan terkejut bisa bekerja sama dengan UAD.

“Kami tidak mengira bisa secepat ini menjalin kerja sama dengan UAD. Awalnya kami penjajakan di Kopertis V, kemudian langsung nempel ke UAD,” ujarnya berkelakar.

Bambang menyarankan, UAD harus segera memiliki lembaga inspeksi. Selain itu, pihaknya sangat terbuka apabila ada dosen dari UAD yang memiliki keinginan untuk menjadi asesor lembaga inspeksi. (ard)