You are here

UAD Terima Kunjungan Pimpinan PTS LL Dikti Wilayah II

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan kerja dari pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II. Kunjungan ini diterima oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. didampingi Wakil Rektor I hingga IV.

Kasiyarno dalam sambutannya mengatakan, sangat tersanjung dengan kunjungan kerja dari para pimpinan PTS LL Dikti Wilayah II. “Terima kasih, kehadiran Bapak Ibu semua merupakan sebuah kehormatan bagi kami,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan konsep 8-as yang menjadi filosofi kerja dalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang dipimpinnya. Di antaranya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, mumtaz (kualitas prestasi), sinergitas, mawas, ikhlas, dan menjaga trust (kepercayaan).

Saat ini UAD memiliki 11 fakultas dengan 50 program studi yang 50 persen di antaranya terakreditasi A. Untuk menunjang perkembangan dan kemajuan kampus, kami juga memiliki unit-unit usaha. Unit usaha ini didirikan dengan berbasis pada ilmu pengetahuan,” ungkap Kasiyarno di amphitarium kampus IV UAD, Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (19-3-2019).

Sementara Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S.,M.M. Kepala LL Dikti Wilayah II mengungkapkan, ia mengajak 210 pimpinan PTS. “Kunjungan kami ke UAD karena direkomendasikan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

Tujuan utama dari kunjungan kerja ini, disampaikan Slamet Widodo, untuk penguatan PTS dan mempelajari pengelolaan kampus UAD yang saat ini merupakan salah satu PTS terbaik di Indonesia.

Kami akan belajar dari UAD untuk kiat-kiat mengembangkan dan memajukan PTS. Semoga energi positifnya bisa sampai kepada para pimpinan PTS LL Dikti II sehingga perguruan tinggi yang dipimpinnya lebih maju,” ujar Slamet.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I UAD Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan materi perihal akreditasi institusi. Sementara Kepala Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Tole Sutikno, Ph.D. menyampaikan materi tentang pengelolaan jurnal di UAD. (ard)