You are here

UAD Tujuan Utama Studi Banding UM Bengkulu

Indonesian

Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melakukan studi banding ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Kunjungan ini dalam rangka sharing terkait pengelolaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Dr. Rifai, M.Pd., perwakilan dari UMB dalam sambutannya menegaskan ingin menimba ilmu dari UAD yang beberapa bulan lalu meraih akreditasi A dari BAN-PT.

 

“Kami sudah melakukan studi banding ke beberapa PTM, dan UAD menjadi salah satu tujuan utamanya. Di sini kami ingin menimba ilmu terkait SDM, penjaminan mutu, finansial, dan beberapa hal lainnya,” terang Rifai ketika menyampaikan tujuannya di ruang sidang rektorat, kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, Rabu (7/2/2018).

 

Sementara Wakil Rektor I, Dr. Muchlas, M.T., pada sambutannya menyampaikan pencapaian akreditasi A UAD karena kinerja yang baik dari semua elemen yang ada. Ia menekankan, salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan adanya audit internal secara berkala.

 

“Selama setahun, kami melakukan audit tiga sampai empat kali. Ini sebagai kontrol agar tidak terjadi penyelewangan dan bertujuan menyelesaikan hal-hal yang dirasa masih perlu perbaikan,” tegasnya.

 

Pada pertemuan tersebut, Muchlas bersama Wakil Rektor II, Drs. Safar Nasir, M.Si., didampingi Kepala BPM, BIFAS, serta beberapa perwakilan dari biro dan lembaga lainnya yang ada di UAD. Selama beberapa tahun belakangan, sebelum meraih predikat akreditasi A, UAD mempertimbangkan matang-matang yang disarankan oleh stakeholder dan auditor. UAD menerima kritikan yang diberikan sebagai referensi untuk terus meningkatkan kualitas agar diakusi secara nasional dan internasional. (ard)