You are here

UPHEC 2019: Peran Lingkungan Dukung Kota Sehat

Indonesian

 

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan seminar internasional The 5th Universitas Ahmad Dahlan Public Health Conference (UPHEC) 2019. Acara yang berlangsung di Grand Quality Hotel Yogyakarta, (3−4 Juli 2019) didukung Lembaga Penelitian dan Publikasi Ilmiah (LPPI) UAD dan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI).

Agenda tahunan ini menghadirkan pembicara Prof. Sukri Palutturi, Ph.D. (Universitas Hasanuddin), Hung-Yee Shu, Ph.D. (Hungkuang University Taiwan), Vasenev Vyacheslav, Ph.D. (RUDN University, Rusia), Assoc. Prof. Dr. Ahmad Taufik Jamil (University Teknologi Mara Malaysia), Assoc. Prof. Kraichat Tantrakarnapa (Mahidol University Thailand), dan Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Si. (UAD).

 

UPHEC ke-5 2019 mengangkat tema “The Role of Environmental Science to Support Healthy City Development in SDGs Era” atau peran ilmu lingkungan untuk mendukung pengembangan kota sehat di era SDGs.

 

Lina Handayani, Ph.D. Dekan FKM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya UPHEC 2019. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memberi pengetahuan lebih terhadap apa yang menjadi tema seminar.”

 

Di sisi lain, Prof. Dr. Sarbiran, M.Ed., Ph.D. Wakil Rektor IV mengapresiasi keberlangsungan UPHEC sampai yang kelima. Ia berharap agenda ini bisa terus berjalan di tahun-tahun mendatang dengan tema lain yang bisa membawa perubahan baik bagi lingkungan.

 

“Dengan berbagai pakar yang datang di acara ini, kami juga mengharapkan akan muncul solusi-solusi yang dapat mengatasi permasalahan lingkungan. Jadikan ajang ini untuk menambah wawasan dan menambah relasi supaya ke depan semakin banyak orang yang peduli dengan lingkungan,” paparnya. (ard)