Yayasan DHARMAIS Jamu Pimpinan UAD

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr. Kasiyarno, M.Hum., didampingi Wakil Rektor II dan III menghadiri undangan dari Yayasan DHARMAIS. Undangan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama terkait operasi katarak yang diinisiasi oleh Mahasiswa Ahmad Dahlan Pecinta Alam (Madapala).

Madapala UAD menggandeng DHARMAIS dan PERDAMI untuk menyelenggarakan operasi katarak. Ada sekitar 200 pendaftar dan yang dipastikan bisa dioperasi sekitar 70, setelah melalui proses screening.

Pada acara konferensi pers yang dilangsungkan di Hotel Indolux, Sabtu (22/4/2017), Yayasan DHARMAIS mengharapkan ada kerja sama lanjutan dengan UAD dan PERDAMI, khususnya di bidang sosial dan kemanusiaan.

Madapala sebagai penginisiasi operasi katarak berperan penting dalam menghidupkan lagi kerja sama antara DHARMAIS dan PERDAMI yang telah vakum cukup lama menyelenggarakan bakti sosial di Yogyakarta.

DHARMAIS yang berdiri sejak tahun 1975 ini memiliki tujuan untuk memberikan bantuan di bidang sosial dan kemanusiaan. Khusus untuk operasi katarak, sudah dilakukan sejak 1986. Sampai 2016, DHARMAIS sudah mengoperasi 132.833 penderita buta katarak dengan total biaya sekitar 37,2 miliar rupiah. (ard)