You are here

Fakultas Agama Islam

Indonesian

Dengan berbagai sumber daya yang dimilikinya, Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan siap menjadi fakultas yang mampu mengembangkan Pendidikan Agama Islam dan Ilmu Agama Islam yang dijiwai nilai-nilai kemuhammadiyahan dalam skala internasional. Itu semua dilakukan tidak bukan untuk membentuk para civitas akademik yang berakhlak mulia, berkompetensi serta kreatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Tujuan tersebut optimis untuk diraih dengan memaksimalkan penelitian, pengabdian dan berbagai bentuk kerjasama di bidang ilmu Agama Islam yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pengabdian masyarakat untuk menggapai tujuan Muhammadiyah.

Visi

Menjadi Fakultas yang diakui secara Internasional dalam pengembangan pendidikan agama Islam dan ilmu agama Islam yang dijiwai nilai-nilai kemuhammadiyahan.

Misi

Memajukan pendidikan agama Islam dan ilmu agama Islam melalui pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, dan tata kelola fakultas yang baik dan dijiwai nilai nilai kemuhammdiyahan.

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  2. Menghasilan lulusan yang memiliki kompetensi akademik tinggi dalam bidang ilmu Agama Islam Menghasilkan lulusan yang berkualitas, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan dan tuntuntan zaman.
  3. Menghasilkan penelitian di bidang ilmu Agama Islam yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
  4. Menghasilkan pengabdian di bidang ilmu Agama Islam yang bermanfaat bagi lembaga, persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat.
  5. Menghasilkan kerjasama nasional dan internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Web Fakultas Agama Islam : http://fai.uad.ac.id