You are here

Fakultas Hukum

Indonesian

Sebagai pusat pembelajaran dan pendidikan hukum di sebuah kampus Muhammadiyah, Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan memiliki tujuan untuk membentuk masyarakat yang sadar hukum dan berkeadilan, dalam upaya mendorong terwujudnya Negara Indonesia yang adil dan sejahtera.

Guna mewujudkan tujuan tersebut senantiasa dilakukan pengkajian hukum terkini, pengabdian yang ditekankan terbentuknya kesadaran hukum oleh masyarakat, serta menjadi laboraturium dan pusat studi praktek hukum bagi civitas kampus.

Visi

Menjadi Fakultas Hukum yang unggul dan diakui secara internasional dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan ketrampilan hukum, dijiwai nilai-nilai Islam dan semangat pembaharuan.

Misi

  1. Memajukan ilmu pengetahuan hukum melalui pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat.
  2. Membangun dan mengembangkan kerja sama yang setara dengan pemerintah, swasta, organisasi di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan tatakelola Fakultas yang baik.
  4. Mengimplementasikan nilai-nilai Islam dan semangat pembaharuan pada semua aspek kegiatan Fakultas.

Tujuan

  1. Tercapaianya lulusan yang memiliki kompetensi unggul dalam bidang ilmu dan ketrampilan hukum serta berakhlak mulia, berintegritas dan profesional.
  2. Tercapainya peningkatan hasil-hasil penelitian hukum yang dijiwai semangat pembaharuan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internsional serta kemajuan ilmu pengetahuan hukum.
  3. Terlaksananya peran sivitas akademika pada pengembangan hukum yang berkemajuan.
  4. Tercapaianya peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi unggul di bidang hukum dan berakhlak mulia.
  5. Tercapainya penguatan kerjasama strategis yang saling menguntungkan dengan mitra lokal, nasional dan internasional.
  6. Terwujudnya fakultas yang memiliki tatakelola yang baik.

 

Web Fakultas Hukum : http://law.uad.ac.id