You are here

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Indonesian

Sebagai fakultas tertua di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selalu meningkatkan kualitas dan pelayanan untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul, profesional dan kompetitif dalam menghasilkan lulusan tenaga pendidikan dan keguruan yang memiliki standar kompetensi sebagai pendidik yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral Islami. Untuk mewujudkan perjuangan tersebut maka FMIPA UAD senantiasa meningkatkan profesionalisme tenaga akademik sesuai dengan spesialisasi disiplin ilmu yang dimiliki, serta meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan bobot akademik tenaga akademik dan mendukung peningkatan kualitas kompetensi lulusan dibidang pendidikan.

Visi

Visi Fakultas MIPA adalah menjadi fakultas yang unggul dalam penguasaan dan pengembangan MIPA untuk menopang kemajuan teknologi,  berwawasan internasional, dan dilandasi nilai-nilai Islam.

Misi

  1. Menyelenggarakan program-program akademik dalam bidang MIPA (Matematika, Fisika, Biologi dan Sistem  Informasi) yang berkualitas untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan dan meningkatkan penelitian dosen dan mahasiswa serta mendorong terciptanya iklim penelitian dan publikasi ilmiah dalam bidang MIPA.
  3. Menyelenggarakan dan meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang MIPA.
  4. Menyelenggarakan dan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan lembaga swasta dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, baik nasional maupun internasional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, berakhlak mulia dan bertanggung jawab, serta menjunjung nilai-nilai ajaran Islam sehingga mampu memberi sumbangan optimal dalam pembentukan karakter bangsa.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional dan kompetitif sesuai dengan bidang keilmuannya.
  3. Meningkatkan kualitas dan relevansi penelitian bidang MIPA dengan permasalahan masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan.

Web Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam : http://fmipa.uad.ac.id