You are here

Fakultas Teknologi Industri

Indonesian

Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD memiliki tujuan menjadi fakultas yang unggul yang diakui secara internasional dalam bidang teknologi berbasis nilai-nilai Islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship serta berkualitas secara nasional dan internasional. Guna meningkatkan tujuan tersebut FTI UAD senantiasa meningkatkan kegiatan penelitian bagi dosen dan mahasiswa demi terciptaya iklim penelitian yang baik sehingga menghasilkan publikasi ilmiah yang berskala nasional dan internasional, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan pemerintah dan swasta secara nasional dan internasional dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Visi

Menjadi fakultas unggulan yang diakui secara internasional dalam bidang teknologi berbasis nilai-nilai Islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship.

Misi

Misi Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan adalah sebagai berikut:

  1. Menciptakan suasana Islami di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan.
  2. Menyelenggarakan program akademik dalam bidang teknologi yang berkualitas secara nasional dan internasional, dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship.
  3. Meningkatkan kegiatan penelitian bagi dosen dan mahasiswa demi terciptaya iklim penelitian yang baik sehingga menghasilkan publikasi ilmiah yang berskala nasional dan internasional.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan pemerintah dan swasta secara nasional dan internasional dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Tujuan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan berakhlak mulia dan profesional dalam bidang teknologi dan berjiwa entrepreneurship sehingga dapat berwirausaha mandiri maupun bersaing di pasar dunia kerja nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar selalu relevan degan perkembangan pembangunan Indonesia dan keperluan masyarakat.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka memajukan Islam dan dunia pada umumnya.

Web Fakultas Teknologi Industri : http://fti.uad.ac.id