You are here

Internasional

Kolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan berbagai universitas lain di penjuru dunia merupakan bagian penting yang dapat mendukung Universitas Ahmad Dahlan untuk menjadi universitas kelas dunia dengan tujuan utama memainkan peranan penting dan berkontribusi untuk peradaban umat manusia.

Kerjasama internasional yang selama ini dibangun oleh UAD diantaranya dalam bentuk program double degree, pertukaran pelajar, pertukaran dosen, kerjasama penelitian, pertukaran materi publikasi akademis, kerjasama pelatihan serta seminar internasional.

Hingga awal tahun 2016 tercatat UAD telah memiliki berbagai kerjasama internasional yang masif dengan negara-negara yang memiliki tradisi yang baik dalam perkembangan ilmu pemgetahuan dan teknologi seperti Belanda, Jerman, Hongaria, Turki, Jordania, Palestina, Mesir, Jepang Korea, China, Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, dan New Zaeland.

Dunia internasional pun banyak yang percaya bahwa UAD mampu turut memainkan peran penting dalam perkembangan dunia pengetahuan dan teknologi untuk masa depan umat manusia yang lebih baik. Terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa asing yang menuntut ilmu di UAD. Tercatat UAD memiliki ratusan mahasiswa asing dari negara-negara sahabat seperti Belanda, Inggeris, Belgia, Hongaria, Spanyol, Uzbekistan, Mesir, India, Jepang, Korea, China, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Timor Leste

 

Indonesian