You are here

Program Studi Magister Pendidikan Matematika

Indonesian

VISI

Menjadi program studi yang kreatif dan inovatif dalam pembelajaran matematika berlandaskan nilai-nilai Islam dan berdaya saing  global.

MISI 

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkelanjutan di bidang pengajaran matematika dalam membangun moralitas melalui proses belajar mengajar baik secara langsung maupun online yang diperkuat dengan ilmu pengetahuan terbaru, keragaman, dan kreativitas dosen, mahasiswa, dan staf.
  2. Melakukan penelitian di bidang pendidikan matematika yang mendorong pada pengembangan manusia, ekonomi, kesepahaman global, dan kemajuan dalam profesionalisme melalui karya-karya ilmiah
  3. Mengembangkan layanan sosial dan kepakaran berbasis penelitian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kependidikan dan pembelajaran matematika
  4. Menjalin kerjasama dengan pemerintah dan institusi pendidikan lain dalam berbagai level baik dalam maupun luar negeri melalui program  terintegrasi dan islami dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan tenaga pendidik di bidang pendidikan matematika yang berkompeten (pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial) dan islami
  2. Menghasilkan penelitian dalam bentuk publikasi karya-karya ilmiah di bidang pendidikan matematika baik di tingkat nasional maupun internasional
  3. Menghasilkan layanan sosial dan kepakaran berbasis penelitian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kependidikan dan pembelajaran matematika
  4. Menghasilkan kerjasama di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan matematika melalui program terintegrasi dan islami dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

AKREDITASI

Terakreditasi B (SK BAN PT No : 1992/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2018)

 

SASARAN MUTU 

1.   

Peningkatan IPK rata-rata 0,05% per tahun

2.   

Peningkatan pemahaman nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dengan nilai A 10% per tahun

(dari jumlah mahasiswa yang memperoleh nilai A di tahun sebelumnya)

3.     

Jumlah lulusan yang memiliki waktu tunggu sampai mendapat pekerjaan ≤ 6 bulan meningkat 10% per tahun.

4.   

Persentase peningkatan prestasi mahasiswa :

 

a.    Pemakalah di tingkat nasional 20% per tahun

 

b.    Pemakalah di tingkat internasional 20% per tahun

 

c.    Penulis artikel ilmiah di jurnal nasional 10% per tahun

 

d.    Penulis artikel ilmiah di jurnal internasional 5% per tahun

5.   

Tingkat kepuasan stakeholders meningkat 1 % per tahun, skala 4

 

a. Kepuasan Mahasiswa terhadap Institusi

 

b. Kepuasan Dosen terhadap Institusi, Penelitian, dan Pengabdian

 

c. Kepuasan Tenaga Kependidikan terhadap Institusi

 

d. Kepuasan Orang tua terhadap Institusi

 

e. Kepuasan Alumni terhadap Institusi

 

f. Kepuasan Pengguna terhadap Alumni

6.   

Peningkatan akreditasi program studi B dalam 4 tahun

7.   

Peningkatan jumlah publikasi per 2 tahun :

 

a.  Buku : 1%

 

b.  Jurnal nasional tidak terakreditasi: 5%

 

c.   Jurnal nasional terakreditasi : 25 %

 

d.  Jurnal internasional : 10 %

 

e.  Jurnal internasional bereputasi : 25 %

8.   

Peningkatan implementasi kerjasama

 

a.   tingkat nasional di bidang :

1)  Publikasi : 1

2)  Riset : 1

3)  Seminar/ Prosiding: 2

 

b.   tingkat internasional di bidang  :

1)  Seminar/ Publikasi : 1

2)  Riset : 1

3)  Pertukaran dosen: 1

4)  Pertukaran mahasiswa: 1

9.     

Peningkatan jumlah penelitian dan pengabdian terdanai pihak eksternal (DIKTI, Kopertis, Pemda, Swasta Dalam Negeri dan Luar Negeri): 20% per tahun.

10. 

Peningkatan indeks kinerja tenaga kependidikan dan dosen 0,05 dari skala 4 setiap tahun.

11. 

Peningkatan jumlah dosen berjabatan akademik:

 

a.  Lektor : 3 orang per 2 tahun

 

b.  Lektor Kepala : 1 orang per 3 tahun

 

c.   Guru Besar : 1 orang per 5 tahun

12. 

Daya dukung Sistem Informasi dalam proses Pembelajaran sebesar 90 %

Website Magister Pendidikan Matematika http://mpmat.uad.ac.id