You are here

IAIN Raden Intan Bandar Lampung Kunjungi UAD

Undefined

Prodi Muharram 1433 H UAD Hadirkan Para Seniman dalam Festival MuharramSelasa (29/11/2011), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bandar Lampung singgah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Persinggahan ke UAD merupakan persinggahan ke-2 yang dilakukan oleh 108 mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 5.

Saat ditemui Iqbal Khizbullah menyampaikan ini merupakan mata kuliah wajib bagi kami. Nilainya sama dengan 2 sks. Ini merupakan kunjungan kedua kami ke UAD, setelah sebelumnya kami singgah di IAIN Malang.

"Setelah ini perjalanan akan dilanjutkan ke Bandung. Kami akan singgah di tempat rekreasi, Tangkuban Perahu", penjelasan mahasiswa kelahiran Banyuwangi yang menjadi ketua acara perjalanan tersebut.

"Untuk tempat wisata, sebenarnya kami sudah singgah di Borobudur sebelum merapat di IAIN Malang. Tapi kawan-kawan ingin singgah ke Bandung. Mereka ingin merasakan indahnya Tangkuban Perahu di sana. Saya pun demikian." Tutupnya dengan senyuman.

Perjalanan yang didampingi oleh enam dosen dan satu Kajur (kepala Jurusan) ini mengunjungi program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UAD yang bertempat di kampus UAD II, Jl. Pramuka, Umbulharjo Yogyakarta. Pertemuan sederhana dan singkat terasa amat hangat dari lambaian yang dilempar oleh semua mahasiswa.

"Saya sangat senang bisa berkunjung di UAD. Secara fisik, UAD sudah semakin pesat. Terlepas dari keadaan yang sekarang sedang dihadapi PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) UAD, Saya banyak mendengar cerita tentang prestasi mereka yang gemilang. Ada beberapa mahasiswa mereka yang telah go Internasional, beasiswa ke Amerika. Itu prestasi yang sangat luar biasa. Itulah harapan kami, semoga prestasi itu bisa tertular pada mahasiswa kami. Amin." papar Bambang Irfani, M.Pd., Kajur yang ikut dalam perjalanan tersebut. (IHS)