You are here

Rektor UAD Kunjungi SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara

Undefined

di_Sekolah_SMA_1_Bawang_Banjarnegara

Sabtu (19/04/2012) Rektor UAD Drs. Kasiyarno. M.Hum bertandang ke SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara. Kunjungan tersebut bermaksud untuk mengeratkan jalinan silaturahim antara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara.

Drs. Kasiyarno. M.Hum yang juga ketua Aptisi PTS (Perguruan Tunggi Swasta) Jogja mengatakan Rata-rata ada 30 siswa pertahun dari SMA Banjarnegara yang mempercayakan anak didiknya untuk melanjutkan sekolah di UAD, tidak terkecuali SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara yang mempercayakan siswanya untuk melanjutkan ke kampus kami. Tercatat SMA Negeri 1 Bawang paling banyak yang mempercayakan anak didiknya di UAD.

Di saat bersamaan dalam sambutannya Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara. Suprianto, MP.d menyampaikan bahwa banyak bakat dan potensi telah lahir dan terasah di UAD. Sekarang jika bertanya lulusan mana "Lulusan UAD" begitu yang selalu saya dengar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada UAD karena telah memberikan beasiswa untuk siswa kami. Sekarang sudah ada siswa kami yang dijamin untuk masuk ke UAD dengan jalur Beasiswa" tambahnya.

Pak Kasiyarno menambahkan Bahwa di UAD tidak hanya ilmu umum saja yang dipelajari, tapi juga diajarkan tentang agama, dari 1 semester sampek semester akhir, hal itu diberikan untuk membentuk mahasiswa agar tetap berada di jalan agama. Di kampus kami juga menyediakan pesantren atau asrama, bagi yang ingin mendalami ilmu agama bisa masuk ke situ, geratis dengan tempat tinggalnya serta program yang berkualitas pula.

"Kita mengandalkan program yang berkualitas. Banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa kami. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga masuk pada ranah internasional" jelasanya

Pada acara tersebut juga hadir, Drs. Dedi Pramono. M.Hum, WR (Wakil Rektor) II Drs. Susena, M.M., WR III Drs. H. Muchlas, M.T dan para wartawa se-Yogyakarta serta Staf BAA. Acara disambut dengan ramah yang diakhiri dengan pemberian kenang-kenagan dari UAD. (Sbwh)