You are here

BK-UAD Mendapat Kunjungan dari HIMA PPB UNY

Indonesian

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (BK-UAD) mendapat kunjungan dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Universitas Negeri Yogyakarta (PPB-UNY), Sabtu (18/3/2017).

Penyambutan dan pertemuan dari dua pihak dilaksanakan di ruang sidang kampus 2 UAD Jalan Pramuka 42, Sidikan, Yogyakarta. Turut hadir dalam acara tersebut  Ariadi Nugraha, S.Pd. selaku perwakilan dosen BK.

Sekitar 40 mahasiswa dari HIMA PPB UNY mengikuti kunjungan ini. Memasuki rangkaian acara, terdapat pemaparan perihal Prodi BK oleh Ariadi dan penjelasan program kerja oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BK, Wahid Aditiono.

Menurut penuturan Isa Almutia selaku Ketua HIMA PPB, tujuan dari kunjungan ke Prodi BK-UAD adalah untuk srawung BK dan sharing program kerja antarhimpuanan mahasiswa. Selain itu, dengan adanya kunjungan ini, dia ingin membangun relasi positif antar BK di regional Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Dengan kunjungan semacam ini, kami berusaha menambah relasi positif. Terima kasih kepada Prodi BK UAD dan HMPS BK atas sambutan dan antusiasme yang luar biasa,” lanjutnya.

Dari pihak BK-UAD, Ariadi menjelaskan bahwa adanya kunjungan semacam ini dapat menjaga silaturahmi antarkedua lembaga.

“Kebetulan kedua perguruan tinggi ini mempunyai program studi yang memiliki akreditasi sama-sama A. Kami ingin ada suatu kerja sama, terutama pada pengembangan kemahasiswaan. Di Yogyakarta, ada sekitar 7 universitas yang memiliki Prodi BK, kami akan memelopori kemitraan ini dari UAD-UNY dulu, setelah itu  baru menggandeng perguruan tinggi lain,” terangnya. (ard)