You are here

Elisha: UAD Bergerak Cepat

Indonesian

UAD berkembang sangat cepat dan bisa lihat dari Teknologi Informatika (TI) yang keren dan sesuai standar. Gedung juga keren, ada lift dan eskalatornya,” kata Elisha Orkarus Allaso saat ditemui (9-01-2019).

Menurut sinden lulusan Pedalangan ISI Yogyakarta sekaligus lulusan Magister Psikologi tersebut, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) gerakannya cepat. Selain gedung, program studi yang ada semakin banyak.

Saat mengadakan acara wayang kemarin, gerakan panitian UAD sangat cepat. Dalam waktu yang singkat, publikasi dan persiapan yang lain terealisasi dengan baik. Dari semua pengalaman saya nyinden di acara wayang di luar, UAD sangat serius dalam menjalankan kegiatan.

Elisha berharap, UAD bisa menjadi perguruan tinggi yang menjaga budaya. Seperti tema yang diusung pada Milad ke 58 UAD ini, “Membangun Identitas Bangsa dan Budaya Indonesia yang Berkemajuan”.

Meski UAD berkembang dari sisi jurusan dan gedung, perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah ini juga mengembangkan budaya. Apalagi K.H. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah juga melestarikan dan mengembangkan budaya,kata gadis yang mengaku ikut Seno sejak 2016 ini.

Budaya adalah harta kita. Karena itu, penting untuk dilestarikan,” tukasnya.

Elisha menjadi sinden bintang tamu saat UAD mengadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Dalang Seno Nugroho untuk memeringati Milad UAD ke-58 di kampus utama Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul.