You are here

IAIN Batusangkar Kunjungan Studi ke UAD

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan studi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (21-2-2019). Kunjungan ini, menurut keterangan Dr. Rizal, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Batusangkar, dalam rangka untuk melakukan studi banding di UAD.

Terima kasih kami sudah diterima dengan baik . Kunjungan kami tidak lain untuk belajar dari kemajuan yang telah dicapai UAD. Saat ini, kami tahu UAD sudah terakreditasi A, dan program studi yang terakreditasi A juga sudah banyak,” terangnya di kampus 4 UAD, Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta.

Ia menambahkan, perguruan tingginya masih butuh belajar untuk meningkatkan kualitas supaya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain di Sumatera maupun di Indonesia. “Kami menerapkan prinsip ATM, ambil, tiru, dan modifikasi.”

Sementara Wakil Rektor III UAD, Dr. Abdul Fadlil, M.T., mengungkapkan, senang mendapat kunjungan karena pertemuan memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Ada beberapa hal yang bisa didiskusikan, terutama terkait kemahasiswaan dan akademik.

UAD bisa menjadi seperti ini berkat kerja keras seluruh sivitas akademika dan kepercayaan dari masyarakat. Kami membangun kepercayaan masyarakat dari prestasi mahasiswa dan alumni. Saat ini jumlah mahasiswa UAD sekitar 27.000 ribu, termasuk 200-an mahasiswa asing,” katanya.

Lebih lanjut, Fadlil menerangkan, UAD siap bekerja sama dengan IAIN Batusangkar yang meliputi Tri Dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (ard)