You are here

Koperasi ADI Catatkan Peningkatan SHU Setiap Tahun

Indonesian

Koperasi ADI menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-VIII Tahun Buku 2018. RAT yang dilangsungkan di auditorium kampus 1 UAD, Jumat (8-2-2019) ini dihadiri lebih dari 80% anggota. Pada RAT ini, Koperasi ADI mencatatkan Sisa Hasil Usaha 863.794.063,24 rupiah.

Dengan moto Guyup Berkah Makmur Sesarengan, Kopreasi UAD juga membuka berbagai bidang bisnis, di antaranya unit toko di kampus 1, 3, 5, dan SPBU UAD, serta unit kantin di kampus 1, 3, dan 4. Selain itu, ada unit alih daya di kampus 1 dan 5, unit fotokopi di kampus 5, serta unit ticketing di ITC kampus 1.

Pada kesempatan ini, Susena, M.M. Ketua Pengawas Kopetasi ADI mengatakan, kuatnya koperasi dipengaruhi oleh dua faktor, modal dan transaksi ekonomi. “Untuk menguatkan Koperasi ADI, loyalitas sangat diperlukan. Kemudian yang tidak kalah penting silaturahmi dalam berbagai aspek untuk mendukung kemajuan koperasi. Kami berharap ke depan Koperasi ADI semakin maju.”

Sementara Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. mengungkapkan, saat ini Koperasi ADI dikelola oleh orang-orang yang kredibel. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya anggota, program-program, dan SHU yang semakin meningkat.

Sejak tahun 2011, koperasi mulai dikelola dengan baik oleh orang-orang yang kredibel. Kami mengapresiasi kerja keras pengurus dan loyalitas para anggota. Kami mengimbau sivitas UAD harus ikut Koperasi UAD semua,” jelas Kasiyarno.

Dalam pidatonya, ia juga menyinggung pentingnya koperasi membuat program-program yang sesuai dengan kebutuhan para anggotanya, misalnya program rumah murah. Selain RAT, pada kesempatan ini juga ada pembagian ratusan doorprize dan SHU. (ard)