img_20171126_092139.jpg

Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik dengan tema “Jurnalisme dalam Media Online” yang diselenggarakan oleh LSO Jurnalistik Kreativitas Kita (Kreskit) Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diikuti ratusan peserta pada Ahad (26/11/2017). Kreskit menghadirkan Agung PW, pimpinan redaksi KRjogja.com, sebagai narasumber pelatihan tersebut, dan Jemi Ilham sebagai moderator.

Anisa Yuni Subekti selaku Pimpinan Umum Kreskit mengaku, alasan diselenggarakannya pelatihan tersebut adalah untuk menjawab wacana digitalisasi media yang sedang terjadi.

“Saya berharap dengan mengikuti pelatihan, teman-teman mahasiswa dapat menyikapi dengan bijak digitalisasi media yang terjadi saat ini. Saya juga berharap teman-teman dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber yang kami datangkan. Narasumber adalah praktisi yang sangat memahami kondisi media digital.”

Bertempat di auditorium kampus 2 UAD Jalan Pramuka, pelatihan tersebut dibuka oleh Roni Sulistyono, M.Pd., Sekretaris Program Studi (Prodi), mewakili Kepala Prodi yang berhalangan hadir.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terlaksana. Pelatihan ini saya rasa sangat penting diikuti oleh mahasiswa PBSI karena manfaatnya yang sangat besar, khususnya untuk mahasiswa yang mengambil penjurusan jurnalistik. Ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat menjadi nilai tambah mahasiswa sebagai calon pengajar,” pungkasnya. (dev)