You are here

Sarasehan ISMAFARSI Joglosepur, 15 LEM Berkumpul di UAD

Indonesian

Minggu (23/9/2018) bertempat di auditorium kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) berkumpul. Mereka terdiri atas 15 Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) wilayah ISMAFARSI Joglosepur (Jogja-Solo-Purwokerto-Pekalongan-Semarang). Sarasehan ini dalam rangka terpilihnya Saudari Wardatun Jamilah yang merupakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi UAD sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) periode 2018-2020.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi yaitu Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D., Apt. Ia menuturkan, “Tantangan mahasiswa farmasi tidak seberat dahulu yang sampai bertarung fisik. Saat ini mahasiswa perlu bertarung pikiran lewat karya-karya nyata untuk negeri.”

Selain itu, ia menekankan bahwa pentingnya untuk mengikuti organisasi. Sebab, salah satu syarat penerimaan beasiswa ke luar negeri akan diprioritaskan untuk mereka yang aktif dalam berorganisasi

Sarasehan ISMAFARSI kali ini membawa tema “Sinergiskan Visi dan Wujudkan Aksi untuk ISMAFARSI Berkemajuan”, seperti yang dituturkan oleh Korwil dalam sambutannya. Ia berharap, melalui forum sarasehan ini dapat merekatkan koordinasi antara LEM dengan wilayah Joglosepur.

Acara diisi dengan pemaparan staf ahli wilayah, yang nantinya akan disahkan saat di Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah). Disampaikan pula progres host acara berikutnya yaitu Rakerwil di UMY, Rakorwil 1 di UNW, dan RPLF di UAD untuk tahun 2019. Acara ditutup dengan acara foto bersama dan pelepasan balon yang ditandatangani seluruh delegasi untuk memperingati World Pharmacist Day 2018 yang jatuh pada 25 September.