img_1904.jpg

Temu Dosen UAD dan Redaktur Opini

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara temu dosen dengan redaktur opini media massa dari Kedaulatan Rakyat (KR), Suara Merdeka, dan Republika, Rabu (1/11/2017). Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta ini menghadirkan redaktur senior yang menggawangi rubrik opini.

Mereka adalah Dra. Fadmi Sustiwi redaktur opini KR, A. Zaini Bisri, S.E.,M.Si., dari Suara Merdeka, dan Subroto dari Republika. Ketiga redaktur ini menyampaikan kiat-kiat dan hal-hal penting terkait tulisan dosen yang akan dikirimkan ke media massa.

Imam Azhari, S.Si.,M.Cs., Kepala Kantor UAD pada sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kerja sama UAD dengan beberapa media massa. Selain itu, ia menginginkan dosen UAD aktif menulis.

“Kegiatan ini  menjadi ujung kegiatan kehumasan yang lebih substansil. Kami mengharapkan Bapak Ibu Dosen lebih aktif menulis di media massa. Dengan demikian, akan ada banyak produk tulisan yang dipublikasikan.”

Semantara Kepala Bidang Humas dan Protokoler UAD, Dr. Hadi Suyono, S.Psi.,M.Si., mengharapkan, setelah berlangsungnya acara ini dosen UAD lebih termotivasi untuk menulis. Ia juga mengimbau, setiap tulisan yang telah dimuat untuk didokumentasikan. Sebab dari tulisan-tulisan tersebut jika dikumpulkan bisa menjadi sebuah buku.

“Saya memiliki buku yang di dalamnya memuat tulisan-tulisan yang dimuat di media massa. Jadi, sebagai akademisi maupun praktisi di bidang pendidikan, kami berharap Bapak Ibu Dosen lebih produktif menulis,” tukasnya. (ard)