rapat_pleno_pp_di_uad.jpg

UAD Dipercaya sebagai Host oleh PP Muhammadiyah

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiiyah memercayai Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sebagai host untuk menyelenggarakan dua rapat sekaligus. Pertama, rapat pleno diperluas Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang). Kedua, rapat bertajuk Koordinasi Pengelolaan Ma’had Bantuan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Keduanya diselenggarakan di aula Islamic Center kampus 4 UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul.

Acara ini dihadiri Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Petinggi PP Muhammadiyah dan Diktilitbang, rektor, serta perwakilan dari berbagai PTM se-Indonesia. Dr. Kasiyarno, M.Hum., Rektor UAD, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari PP Muhammdiyah kepada UAD untuk menjadi host.

 

“Terima kasih atas kepercayaan Muhammdiyah kepada UAD. Ini bukti bahwa ada kepercayaan terhadap kami. Tampaknya ini adalah simbiosis yang saling menguntungkan setelah sebelumnya PP membina dan mendampingi secara teknis terkait visitasi AIPT UAD,” ujarnya berkelakar.

Pada sambutannya, Sabtu (16/12/2017), Kasiyarno menjelaskan saat ini UAD sedang terus mengembangkan diri untuk mencapai visi diakui secara internasional serta menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing secara nasional dan global.

Terkait AMCF, sudah ada 22 PTM yang melaksanakan kerja sama. Bidang yang menjadi perhatian terkait pengembangan dan pembihaan agama, salah satunya untuk melahirkan kader Muhammadiyah.

Sebagai gerakaan Islam, kebutuhan dasar Muhammadiyah adalah terus bergerak dan tetap menjaga watak keislaman dalam rangka mengembangkan dakwah amar maruf nahi munkar. Kader Muhammdiyah diharapkan menjadi kader yang andal. (ard)