You are here

Banyak Pencari Kerja Dambakan Stress-free Job

Indonesian

Salah satu perusahaan partisipan Job Fair yang diselenggarakan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Selasa (14/11/2017) adalah Bank Mega. Melalui Anita, staf marketing, Bank Mega membuka beberapa lowongan pada Job Fair tersebut, salah satunya adalah Retail Funding Officer untuk penempatan di Yogyakarta, Klaten, dan Sri Wedari. Selain posisi tersebut, Bank Mega juga membuka lowongan untuk posisi Marketing Kartu Kredit.

“Sekarang kalau untuk dunia perbankan, kami lebih cenderung mencari sales person, ya. Tetapi, rata-rata pencari kerja memandang bidang sales itu kurang menarik. Padahal di bidang itu, tempat kita menempa mental. Dari bidang apa pun kalau memiliki nyawanya di sales, mau bekerja di bagian apa pun pasti bisa. Tapi, fresh graduate rata-rata, kalau orang Jawa bilang sudah gila duluan, karena selalu masalah target. Saya berharap di Job Fair hari ini, kami bisa bertemu SDM yang berkualifikasi, dalam arti siap bekerja dan siap belajar. Karena biar bagaimanapun, memasuki dunia kerja tetap harus belajar lagi dan lagi,” jelas Anita.

Salah satu pencari kerja, Resno Watizakiyah atau yang biasa disapa Kiki, menjelaskan antusiasnya mengikuti Job Fair tersebut. “Saya baru saja lulus dari Pendidikan Matematika, belum sempat wisuda. Saya berharap bisa mendapatkan pekerjaan dari Job Fair ini,” jelasnya.

Ketika ditanya posisi atau jenis pekerjaan apa yang diinginkan, Kiki menjawab, “Saat ini ingin mencoba ke customer service yang mungkin bebannya tidak begitu banyak dan tidak bertarget, jadi tidak banyak stres,” ujarnya.

Hampir 400 pencari kerja memadati auditorium kampus 1 UAD. Seluruhnya sangat antusias berpartisipasi dalam Job Fair Bursa Kerja Yogyakarta yang diselenggarakan UAD. Diikuti berbagai perusahaan terkemuka, Job Fair tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni, Dr. Abdul Fadlil, M.T.

Bekerja sama dengan Garuda Organizer, UAD mendatangkan 16 perusahaan terkemuka seperti Bank Danamon, Bank Mega, BRI Life, Bina Artha, Kreditplus, PT Saba Infomedika, Indomobil dan lain sebagainya. Job Fair tersebut merupakan upaya UAD untuk memberikan peluang kepada mahasiswa UAD yang tengah mencari kerja.

“Karena itu, kami adakan Job Fair setelah wisuda. Diharapkan mahasiswa UAD langsung mendapatkan kerja,” ujar Fadlil dalam sambutannya. (dev)