You are here

Merespons Bencana, Panitia NPWP Galang Dana Sosial

Indonesian

 

Program Studi Ekonomi Pembangunan (Prodi EP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dalan (UAD) menggelar Closing Ceremony Night Performance with Economic Development (NPWP) dalam rangkaian acara Milad Prodi EP yang ke-23. Bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret, konser tersebut dimeriahkan oleh grup band The Rollas, Neamo, dan Fade. Selain itu, Club Accoustic EP dan Grahita Beksan juga turut serta mengisi acara. Sedang bintang tamu utama dalam konser tersebut adalah salah satu grup band indie Jogja, Jendela.

“Kami menggelar acara ini di Monumen Serangan Umum 1 Maret karena kami ingin berbagi kebahagiaan milad dengan masyarakat umum. Kami juga ingin mengenalkan Prodi Ekonomi Pembangunan UAD ke masyarakat. Kami berharap ini dapat menjadi salah satu bentuk promosi,” jelas Zulkifli, mahasiswa Prodi EP sekaligus panitia NPWP.

Selain hiburan, panitia juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Yogyakarta dan sekitarnya. Hal ini adalah bentuk upaya panitia untuk merespons wacana sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Sebetulnya, rencana awal tidak ada rencana penggalangan dana sosial. Tapi karena sebelum acara ini terlaksana, Yogyakarta terkena bencana banjir, jadi kami merasa harus menambahkan penggalangan dana untuk membantu para korban,” pungkasnya.