You are here

Sambangi UAD, Dosen JICHI Jepang Isi Stadium General

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan stadium general dengan menghadirkan dua pembicara dari Jepang, Prof. Hiroshi Nishino dan Associate Prof. Mashiko dari JICHI Medical University. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada kedua pembicara yang telah berkenan berbagi pengalaman dan keilmuannya di bidang kesehatan. Ia berharap, ke depan akan ada kerja sama antara UAD dengan JICHI Medical University.

“Setelah stadium general ini, kami mengharapkan akan ada kerja sama dari UAD dan JICHI. Kerja sama bisa di bidang penelitian, riset, pertukaran mahasiswa, kuliah umum, dan berbagai lainnya yang terkait dengan keilmuan bidang kesehatan,” papar Kasiyarno ketika menyampaikan sambutan, Rabu (18/7/2018).

Jika benar-benar terealisasi, implementasi kerja sama dapat dilakukan dengan Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, maupun Fakultas Kesehatan Masyarakat UAD. Ketiga fakultas ini berlatar belakang kesehatan, sesuai dengan JICHI Medical University.

Perlu diketahui, JICHI Medical University didirikan untuk mendidik dokter berdedikasi yang beretika untuk menyediakan perawatan medis di daerah terpencil di Jepang, dengan bantuan medis terbatas. Selai itu juga untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan bagi orang-orang yang tinggal di pedesaan, serta berkontribusi pada kemajuan kedokteran. (ard)