You are here

Tim Badminton UAD Juara 2 Liga Mahasiswa

Indonesian

Tim Putra dan Putri Badminton Universitas Ahmad Dahlan (UAD) masing-masing berhasil meraih juara 2 pada nomor beregu Liga Mahasiswa (Lima) Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC). Ajang Lima Badminton ini diselenggarakan 11-16 April 2018 di Grha Instiper.

Prestasi ini bisa dikatakan meningkat, setelah pada tahun sebelumnya UAD hanya menduduki peringkat 3. Meskipun tidak memiliki fakultas maupun program studi bidang keolahragaan, prestasi mahasiswa di bidang badminton ini menunjukkan bahwa UAD memiliki atlet olahraga yang hebat.

Dari penjelasan Amri Rais, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton UAD, sejauh ini persiapan yang telah dilakukan sampai tim mengukir prestasi yakni dengan menambah jam latihan dan komunikasi intens.

“Target awal adalah semifinal, tetapi alhamdulillah kami berhasil menjadi juara 2. Ini melebihi target. Kami memiliki harapan agar Badminton UAD dapat berbicara banyak di kancah regional, nasional, maupun internasional. Dengan kemenangan ini, kami juga memastikan tim beregu putra berhak masuk ke Lima tingkat nasional,” ungkap Amri.

Sementara, di balik kemenangan tersebut, ia merasa ada kendala yang masih harus dibenahi. Misalnya terkait dengan transportasi, selama perlombaan tim berangkat sendiri-sendiri menggunakan kendaraan (motor) pribadi. Ia berharap pihak universitas dapat memberi fasilitas transportasi menggunakan kendaraan yang lebih memadahi untuk mengurangi risiko-risiko yang bisa mencederai pemain.

Selain itu, untuk memaksimalkan potensi, ia menginginkan ada pembenahan basecamp. Selama ini basecamp badminton tidak tersentuh jaringan internet dan sering banjir karena lokasinya di basement ITC. Menurutnya, jaringan internet dapat dimanfaatkan untuk menambah jam terbang tim dengan melihat video permainan atlet badminton internasional.

Sementara pelatih Badminton UAD, M. Haqqiy Ady Saputra mengatakan, permainan anak asuhnya sangat luar biasa dan di luar ekspektasi. Hasil yang diperoleh ini merupakan buah dari kebersamaan, mental, komunikasi, juga dukungan suporter. (ard)

Tim Putra: Joko Rianto, Lalu Dwi K, Tomi Irawan, M. Wian Arifana, Bayu Astriyanto, Hafidh Mustofa, Fachriansyah, Ragat Subagia, Moh Rifqi F, Agung Septia H, Rauh Akbar, Yoja Wikes S.

Tim Putri: Eksa Malvin M P, Ria Bakti Yuanasari, Utari Esi Faatihah, Vetty Nirmalasari.