You are here

UAD Raih 3 Piala dalam Lomba Darmasiswa Got Talent

Indonesian

 

Bertepatan pada 17 Maret 2016, Universitas Diponegoro (UNDIP) mengadakan lomba dengan tema “Darmasiswa Got Talent”. Lomba ini diadakan di Kantor Urusan Internasional UNDIP. Lomba diikuti oleh darmsiswa  dari hampir seluruh universitas se-Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, dua darmasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yaitu Liana Snytsar (Ukraina) dan Shakir Samadamaeng (Thailand) mengikuti lomba pidato bahasa Indonesia. Serta satu tim tari darmasiswa yang terdiri atas Liana Snytsar (Ukraina), (Kim Soo Yeon (Korea Selatan), dan Li Lening (Tiongkok) mengikuti lomba pergelaran seni Indonesia. Tim tari darmasiswa UAD  pada kesempatan tersebut menarikan tari piring yang merupakan tarian tradisional dari Sumatera Barat.

Sebelum mengikuti lomba ini, tim darmasiswa berlatih dengan tekun setiap sore hari selama kurang lebih satu bulan. Sehingga Liana Snytsar dapat meraih juara satu dan Shakir Samadamaeng meraih juara dua dalam lomba pidato bahasa Indonesia. Selain itu, tim tari juga meraih juara dua dalam lomba pergelaran seni Indonesia.

Dalam lomba tersebut, banyak peserta dari universitas lain yang mengagumi kemampuan berbahasa Indonesia darmasiswa UAD. Mereka dengan semangat mendekat dan mengajak berkomunikasi langsung.