You are here

Workshop Tingkatkan Kompetensi Mawapres UAD

Indonesian

Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahamd Dahlan (UAD) menyelenggarakan workshop untuk calon mahasiswa berprestasi (Mawapres). Total ada 27 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa terpilih berasal dari berbagai fakultas yang ada di UAD.

Workshop bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa yang akan mengikuti ajang Mawapres di tingkat universitas, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah V, dan jika lolos akan sampai tingkat nasional.

Dari keterangan Drs. Hendro Setyono, S.E.,M.Sc., Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bimawa, selain untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa, tujuan workshop ini untuk memilih Mawapres UAD tahun 2017.

“Mawapres terpilih juara 1, 2, dan 3 dari UAD akan mendapat kesempatan yang sama untuk dikirim ke Kopertis V pada bulan Maret s/d April 2018. Untuk mencapai itu, kami meminta kepada masing-masing fakultas untuk mengirimkan Mawapres tingkat fakultas.”

Pada workshop yang berlangsung Selasa s/d Rabu (5-6/11/2017) di hotel Tjokro Style dan kampus 1, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, calon Mawapres dibekali keterampilan komunikasi, presentasi, public speaking, dan terakhir presentasi karya ilmiah.

“Dari 27-an calon Mawapres, akan kita pilih 15 terbaik yang akan mengikuti tes wawancara, bahasa Inggris, tes psikologi, dan presentasi karya tulis. Terakhir, akan diambil 5 terbaik untuk mencari juara 1, 2, dan 3 yang  paling mumpuni,” jelas Hendro. (ard)

Daftar nama 27 calon Mawapres:

 

Winda Fatmala Dewi, Fitrah Fasyanabilla Lotan (Ilmu Komunikasi)

Annisa Anna, Rinda Kumala Wati, Fithni Hasyyati (Psikologi)

Nada Nabillah Susanti (Biologi)

Widyawati Choirijah (Matematika)

Kartika Anggraeni Adira Rahmatun, Juhrati Raodatul Z, Dian Maya Sari (Ilmu Kesehatan Masyarakat)

Ika Suciwati, Novi Retno Ardianti, Nila Wati (Pendidikan Bahasa Inggris)

Muhammad Alfarizqi Nizamuddin Ghiffari (Bimbingan Konseling)

Hairini Nur Hanifah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

Fadhil Iqbal, Suratno, Anita Aprilia (Tafsir Hadits)

Dian Kurniawati (Ekonomi Pembangunan)

Ifta Firdausa Nuzula (Manajemen)

Saraswati Purwaningsih, Siti Hardini (Akuntansi)
Indra Wicaksono (Ilmu Hukum)

Suci Amalia Ramadayanti, Ira Aprilia Wulandari, Desty Restia Rahmawati (Farmasi)

Zalfa Imari Salsabila (Teknik Kimia)