photovoice_fakultas_psikologi_uad_1.jpg

Kolaborasi Riset Photovoice

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan kolaborasi riset tentang photovoice dengan University of South Africa. Agenda ini merupakan implementasi MoU dari kedua belah pihak yang sudah berlangsung selama 2 tahun.

Untuk mengenalkan photovoice, diselenggarakan workshop dengan pembicara Prof. Mohamed Seedat dan Prof. Shahnaaz Suffla yang merupakan Expert on Community Psychology, University of South Africa, Senin (2/4/2018).

Acara yang berlangsung di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta ini dihadiri dosen dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga. Dr. Ahmad Muhammad Diponegoro, M.Ag., selaku ketua riset menjelaskan kerja sama tersebut untuk memperkuat silaturahmi dan mengembangkan pengetahuan antarkedua perguruan tinggi.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor IV Prof. Sarbiran, M.Ed.,Ph.D. menjelaskan, kerja sama kedua pihak bisa dikembangkan ke bidang lain.

“Dalam rangka mengembangkan perguruan tinggi, kerja sama dengan berbagai pihak sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas. Kami berharap, kerja sama bisa diperluas tidak hanya penelitian, tetapi bisa ke ranah pengabdian masyarakat dan pendidikan,” jelasnya.

Sebagai hasil dari workshop, Jumat (6/4/2018) dipamerkan hasil dari photovoice para peserta yang sebagian besar merupakan perempuan. (ard)